Milanisti silahkan baca (True story) !!!!
18.24 | Author: taufik gv
* Copas dari milis Milanisti, semoga bisa berguna bagi yg membacanya...

True story..

Saya yakin anda penggemar setia sepak bola. Tidak peduli apakah anda seorang
pengemar fanatic sebuah klub atau tidak, ada satu cerita menarik yang ingin
saya sampaikan pada kesempatan ini. Anda pasti kenal AC Milan klub asal
italy yang pada mei tahun 2003-04 berhasil menggondol trophy liga champion
setelah mengalahkan juventus dibabak final

Bukan cerita dibalik adu pinalti yang saya bahas karena saya memang bukan
komentator sepakbola yang sok pintar seperti yang ada di layer televisi.
Beberapa bulan sebelum pertandingan final piala champion yaitu pada maret
2003 ada kejadian heboh di kota milano markas besar AC Milan.

Waktu itu seorang penggemar setia Milan yang bernama Andrea dan masih
berumur 12 tahun menderita leukemia. Karena penyakitnya sudah tergolong
kronis dan dokter juga sudah angkat tangan, Andre pun tinggal menikmati
detik detik terakhir hidupnya. Menjelang detik detik terakhir sang bocah
hanya memiliki satu permintaan. Menurut anda apa kira kira permintaan si
Andrea..?? yang pasti si Andrea tidak meminta makanan yang enak, mainan yang
canggih, rumah atau mobil mewah..lalu apa dong..????

Andrea hanya punya satu harapan, dia berharap bisa melihat senyum Paolo
Maldini kapten AC Milan untuk yang terakhir kalinya. Alangkah terkejutnya
sang kapten setelah mengetahui permintaan Andrea. Esoknya Maldini dengan
satu kostum merah hitam bernomor punggung 3, plus foto dan tanda tangannya
datang kerumah sakit tempat Andrea dirawat.

Akan tetapi semua menjadi sia sia karena sang bocah sudah keburu meninggal
dunia. Apa mau dikata, niat baik dari sang kapten ternyata harus berakhir
dengan keharuan. Ternyata bukan itu saja, Andrea masih meninggalkan keharuan
yang lebih mendalam. Sebelum mengembuskan nafas terakhirnya, Andrea sempat
menulis sebuah pesan di secarik kertas kecil.

Pesan yang sangat mengharukan yang menunjukkan keinginan serta semangat
Andrea yang mulia. Ada satu kalimat yang sampai kini tidak bisa dilupakan
oleh pemain Milan, khususnya Paolo Maldini.

Andrea menulis " saya sungguh tidak menyesal ketika saya tidak bisa melihat
senyum pangeran saya untuk yang terakhir kali, karena saya akan melihat
senyuman dia dari atas sana pada final piala champion mei nanti di old
Trafford, sewaktu dia mengangkat tinggi tinggi trophy itu"

Pesan berikutnya dari Andrea adalah " setelah scudetto mustahil untuk di
rebut, tolong berjanjilah kepada saya bawalah trophy liga champion itu
kembali ke kota Milan. Saya memang sudah tidak ada lagi sekarang tetapi
semangat dan dukungan saya akan selalu ada didalam diri kalian. Saya akan
mendukung kalian dari atas sana "

Dan setelah tiga bulan berlalu setelah Milan berhasil mengalahkan juventus
di final liga champion, Maldini bersama Leonardo, gatuso, costacurta, dan
beberapa staff dari Milan foundation berziarah ke makam Andrea dengan
membawa trophy champion ke tempat peristirahatan terakhir sang bocah.

Dengan bijak, Maldini mengatakan " saya tentu masih ingat kejadian itu. Saya
hanya bisa menangis sewaktu melihat Andrea dimakamkan dengan kostum
kebesaran Rossoneri sambil memeluk boneka beruang dan sebuah album berisi
foto foto kami "

" waktu itu saya telah bersumpah untuk membawa Milan menjadi juara champion.
Saya juga sudah berjanji pada diri saya dan Andrea bahwa saya akan bawa
trophy itu ke makam ini ".
|
This entry was posted on 18.24 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: